English French German Spain Italian Dutch
Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Tuesday, June 12, 2012

Mozilla Marketplace Meluncur, Install Aplikasi Web Layaknya Aplikasi Desktop


Mediasiteku-mobile. Mozilla belum lama ini melucurkan Marketplace Mozilla, sebuah toko aplikasi yang bakal menyediakan berbagai aplikasi berbasis web.
Secara umum Mozilla Marketplace  dirancang untuk menjadi tempat di mana penggunanya dapat menemukan berbagai software berbasis web yang dapat diinstall pada perangkat Windows, Mac, ataupun Linux persis seperti jika pengguna menginstal sebuah aplikasi desktop.
Sebagaimana dikutip PULSAonline via Liliputing, dilaporkan bahwa saat ini setidaknya kurang dari 200 aplikasi tersedia di toko aplikasi milik Mozilla itu. Bagi pengguna yang ingin mencoba berbelanja di Marketplace, disarankan untuk menginstall browser terbaru Firefox 16 Nightly.
Dalam beberapa hal Mozilla Firefox disebut-sebut sebagai jawaban dari Chrome Web Store milik Google. Meski begitu keduanya, memiliki perbedaan, di mana Chrome Web Store merupakan toko aplikasi satu atap yang bisa digunakan penggunanya untuk menemukan aplikasi dan ekstensi untuk menginstal, sementara Mozilla Marketplace telah melangkah sedikit lebih jauh yang pada dasarnya mengubah aplikasi web menjadi aplikasi desktop. (Ozi) 

0 comments:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com